Selamat Datang Di Blog MAKALAH DAN SKRIPSI
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog MAKALAH DAN SKRIPSI,
disini Anda dapat mencari bahan tugas hukum, ekonomi, Pendidikan, Pertanian, Sosial dan Politik. Contoh untuk hukum: makalah etika profesi dan penegakkan hukum, hukum agraria, pidana khusus, filsafat hukum, antropologi hukum, proposal penelitian hukum dan lain-lain.

ARTIKEL: Pengertian Psikologi

Pengertian Psikologi
Psikologi berasal dari kata Yunani “psyche” yang artinya jiwa. Logos berarti ilmu pengetahuan. Jadi secara etimologi psikologi berarti : “ilmu yang mempelajari tentang jiwa, baik mengenai gejalanya, prosesnya maupun latar belakangnya”. Namun pengertian antara ilmu jiwa dan psikologi sebenarnya berbeda atau tidak sama ( menurut Gerungan ) karena :
- Ilmu jiwa adalah : ilmu jiwa secara luas termasuk khalayan dan spekulasi tentang jiwa itu.
- Ilmu psikologi adalah ilmu pengetahuan mengenai jiwa yang diperoleh secara sistematis dengan metode-metode ilmiah

Bagaimana bila semua orang belajar dan menggunakan psikologi dalam kehidupan sehari-hari?

Bedasarkan pengertian di atas, saya menyimpulkan apabila semua orang belajar tetang bagaimana psikologi komunikasi di gunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah arus dan pola komunikasi yang dilakukan oleh setiap orang akan terbangun dengan baik. Karena komunikan yang terlibat didalamnya akan mendapatkan kemudahan dalam menjalankan proses komunikasi.

Masing-masing dari setiap komponen atau pelaku komunikasi akan dapat mengenal baik lawan bicaranya sehingga proses komunikasi yang dilakukan akan terbangun secara baik. Hal ini dikarenakan masing-masing dari setiap pelaku komunikasi tersebut berusahan untuk mengenal dan menelaah lebih jauh kedalam diri komunikatenya, sehingga stimulus yang disampaikan akan diproses secara baik dengan respon yang baik pula. Dengan demikian peristiwa-peristiwa komunikasi yang terjadi dalam kehidupan sosial akan berjalan secara komprehensif dan terarah.
Enter your email address to get update from All Of Cinta.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. makalah dan skripsi - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger