Selamat Datang Di Blog MAKALAH DAN SKRIPSI
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog MAKALAH DAN SKRIPSI,
disini Anda dapat mencari bahan tugas hukum, ekonomi, Pendidikan, Pertanian, Sosial dan Politik. Contoh untuk hukum: makalah etika profesi dan penegakkan hukum, hukum agraria, pidana khusus, filsafat hukum, antropologi hukum, proposal penelitian hukum dan lain-lain.

Proposal kkm Pemberantasan Buta Aksara

I. Latar Belakang
Dalam rangka menghadapi Era kesejagatan dan memasuki Era reformasi, pembangunan bangsa Indonesia dituntut untuk aktif dalam perubahan dari perkembangan di segala bidang, khususnya bidang pendidikan dan pembelajaran. Oleh karena itu, mahasiswa ingin berkesempatan untuk mengadakan proses transformasi dari berbagai pengalaman kehidupan masyarakat secara langsung, dimana dalam pelaksanaanya mencoba untuk mengabdikan diri di tengah-tengah kehidupan masyarakat luas, terutama di tempat mahasiswa melakukan kegiatan ini, yaitu di desa Mancak, dengan berbagai kompleksitas permasalahannya, sehingga setahap demi setahap dapat meringankan beban masyarakat di desa Mancak ini, sekaligus dapat memberikan motivasi kepada masyarakat menjadi masyarakat yang maju dan mandiri.
II. Tujuan
Tujuan Mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa di desa Mancak pada dasarnya adalah sebagai berikut :
1. Pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian terhadap masyarakat.
2. Perwujudan peran Mahasiswa sebagai salah satu subyek dan penggerak pembangunan, khususnya pembangunan masyarakat di desa Mancak.
3. Memberikan informasi terhadap keberadaan Perguruan Tinggi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
II Dasar Pemikiran
Kegiatan mahasiswa ini memiliki Visi dan Misi dalam Kuliah Kerja Mahasiswa di desa Mancak. Antara lain adalah sebagai berikut :
a Visi
1. Pemberantasan Buta Aksara ( buta huruf ) di desa Mancak
2. Sanitasi Lingkungan ( kesehatan Lingkungan )
3. Peningkatan kesejahteran masyarakat
a Misi
1. Menumbuhkan kesadaran masyarakat di desa Mancak untuk berupaya meningkatkan kualitas hidupnya.
2. membantu masyarakat di desa Mancak yang tidak dapat membaca (buta huruf).
3. menumbuhkan motivasi masyarakat di desa Mancak dengan cara menjadi Mediator dan fasiliator terhadap kegiatan dalam proses pembangunan.
4. mengajak masyarakat di desa Mancak untuk hidup bersih dan sehat dengan menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dll.
IV Tema Kegiatan
Berdasarkan pada tujuan dan dasar pemikiran diatas dalam kegiatan KKM Tematik Konstektual periode 2006 – 2007, maka Mahasiswa mengambil 2 tema :
1. Program percepatan pemberantasan Buta Aksara dengan sasaran masyarakat usia 15 – 45 tahun yang masih Buta Aksara, sesuai dengan Inpres No.5 tahun 2006. dan
2. Program penyuluhan Sanitasi / kesehatan Lingkungan bagi masyarakat di desa Mancak.

V. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Kuliah Kerja Mahasiswa ini dilaksanakan pada semester genap dalam jangka waktu 25 hari, dan bertepatan pada :
Tanggal : 3 juli 2007 – 28 juli 2007
Tempat keg : desa Mancak, kecamatan Mancak
Enter your email address to get update from All Of Cinta.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. makalah dan skripsi - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger