Selamat Datang Di Blog MAKALAH DAN SKRIPSI
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog MAKALAH DAN SKRIPSI,
disini Anda dapat mencari bahan tugas hukum, ekonomi, Pendidikan, Pertanian, Sosial dan Politik. Contoh untuk hukum: makalah etika profesi dan penegakkan hukum, hukum agraria, pidana khusus, filsafat hukum, antropologi hukum, proposal penelitian hukum dan lain-lain.

HAKEKAT HUKUM PERBURUHAN


Dibandingkan dengan hubungan antara pembeli dan penjual barang, antara meraka yang tukar menukar barang, maka hubunagn antara buruh dengan majikan adalah berlainan dalam dua hal.

Pembeli, penjual dan mereka yang melakukan tukar menukar barang, baik yuridis dan sosiologis adalah merdeka, bebas untuk melakukan atau tidak melakukan jual beli atau tukar menukar itu.
Hubungan antara pembeli-penjual dan hubungan para penukar timbul dan lenyap segera setelah masing-masing melakuka pembayaran, penyerahan dan penukaran.

Akan tetapi dalam hubungan antara buruh dan majikan, soalnya sangat berlainan. Yuridis buruh adalah memang bebas. Prinsip negara kita adalah tidak seorang pun boleh diperbudak, diperulur atau diperhamba.


Sosiologis buruh adalah tidak bebas.sebagai orang yan tidak memiliki bekal hidup lain dari pada tenaganya itu, ia terpaksa untuk bekerja pada orang lain. Dan majikan inilah pada dasarnya menentuka syarat-syarat itu.
Enter your email address to get update from All Of Cinta.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. makalah dan skripsi - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger